Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MTs NW Boro'Tumbuh Lakukan Pengisian Rapor Digital Madrasah Bersama

MTs NW Boro'Tumbuh lakukan pengisian Rapor Digital Madrasah (RDM) secara bersama pada Sabtu (10/06/2023). Setelah selesai melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) maka tugas guru selanjutnya adalah penginputan nilai di RDM.

Aplikasi RDM merupakan rapor berbasis teknologi digital yang dikembangkan oleh Kementerian Agama yang diharapkan dapat mendukung program Madrasah Digital, agar dapat memberikan layanan yang cepat, tepat dan akurat kepada seluruh warga madrasah.

Tujuan Pengembangan RDM antara lain (1) mewujudkan Madrasah Berbasis Digital dengan pemanfatan teknologi informasi secara optimal, (2) Efektifitas dan efisiensi dalam pengelolaan penilaian hasil belajar, (3) madrasah dapat memberi layanan data secara cepat, tepat dan akurat.

Dengan dukungan versi Hosting, madrasah diharapkan menjadi lebih mudah mengelolah data nilai madrasah kapan pun dan dimanapun. Dan dengan sistem online, di zaman era teknologi 4.0 menjadikan madrasah lebih mudah mengakses data-data dari system.

MTs NW Boro'Tumbuh merupakan salah satu madrasah yang terus berusaha meningkatkan manajeman madrsah dengan mengikuti program madrasah digital. Salah satunya adalah mengembangkan sistem penilaian dengan menggunakan RDM.

Pengisian RDM di MTs NW Boro'Tumbuh pada semester genap ini dilakukan bersama-sama oleh semua dewan guru dan wali kelas. Hal tersebut dilakukan agar proses pengisian lebih cepat. Karena jika ada kendala teknis maupun nonteknis bisa diselesaikan secara besama-sama.  Hal tersebut disampaikan oleh wakamad bidang kurikulum Bapak Sumekar, S.S. "Kita lakukan pengisian RDM secara bersama-sama agar jika ada guru-guru kita yang kesulitan bisa langsung dibimbing atau diarahkan untuk menyelesaikannya." Demikian kata Pak Sumekar di ruang pengisian RDM.


Posting Komentar untuk "MTs NW Boro'Tumbuh Lakukan Pengisian Rapor Digital Madrasah Bersama"